RNB GAME

Text widget sample

Ipsum dolor sit amet, consectetur adipisicing elit, sed do eiusmod tempor incididunt ut labore et dolore magna aliqua. Ut enim ad minim veniam, quis nostrud exercitation ullamco laboris nisi ut aliquip ex ea commodo consequat. Duis aute irure dolor in reprehenderit in voluptate velit esse cillum dolore eu fugiat nulla pariatur. Excepteur sint occaecat cupidatat.



Review inFamous: Second Son

Review inFamous: Second Son


inFamous-Second-Son

Setelah peristiwa besar New Marais, Second Son mengantarkan gamers ke Seattle sebagai lokasi permainannya. Para Conduit kini hidup dalam ketakutan dan bayang-bayang akan suatu kesatuan khusus yang disebut Department of Unified Protection (DUP). Dikepalai oleh seorang wanita yang bernama Brooke Augustine, DUP bertugas menangkapi para Conduit yang keberadaannya sekarang dikecam dunia sebagai "Bio-terrorist" dan dianggap membahayakan.

Meneruskan jejak Cole, adalah Delsin Rowe, seorang pemuda usil yang kerap berurusan dengan polisi oleh karena ulah kegemarannya membuat graffiti. Polisi yang dimaksud pun tak lain adalah Reggie Rowe, seorang sheriff setempat yang juga kakak kandungnya sendiri. Namun, keseharian Delsin dan Reggie tampak harus berubah dalam seketika. Sebuah kendaraan yang bermuatan para Conduit tahanan DUP mengalami kecelakaan. Delsin yang berniat menolong malahan secara tidak sengaja menerima kekuatan yang dimiliki salah satu di antaranya. Alhasil, ia pun harus berhadapan dengan Augustine, yang bakal jadi musuh bebuyutannya kelak.

Seperti halnya kedua game terdahulu, Second Son kembali mengemas pengalaman bermain open-world dengan kekuatan super yang jadi esensi di dalamnya. Sebagai ganti dari kekuatan listrik yang dimiliki Cole, Delsin berbekalkan kekuatan asap sebagai keunikannya. Ia dapat menembakkan proyektil, melayang, dan bahkan memanfaatkan lubang udara untuk berpindah tempat. Sejumlah kemampuan mendasar yang dimiliki kekuatan asap Delsin dan nantinya dapat juga di-upgrade seiring berjalannya game. Kemampuan Delsin yang lebih banyak akan dapat dibuka dan di-upgrade dengan membutuhkan konsumsi berupa blast shards. Shards ini dapat dikumpulkan dari melumpuhkan drone yang akan diketemukan beterbangan di berbagai penjuru kota.

Sementara kekuatan asap menjadi salah satu ciri dalam Second Son, keistimewaan pengembangan terbaru inFamous ini cukup terletak pada kekuatan Delsin yang tak cuma itu. Untuk pertama kalinya, serial game ini menghadirkan lebih dari satu macam kekuatan unik bagi si tokoh utama. Mengikuti jalan skenarionya, berhadapan dengan para Conduit lain yang menjadi boss battle kali ini akan menghadiahkan kekuatan baru untuk Delsin. Terlebih lagi, kekuatan berikutnya yang dapat kamu kuasai ini memang benar-benar unik dan menarik untuk dicari tahu sendiri. Dua di antaranya: Neon dan Video.

 

Dengan kekuatan super dan sebuah dunia open-world, gamers pun kembali dihadapkan pada mekanisme Karma yang juga merupakan salah satu khas inFamous. Delsin punya pilihan untuk menjadi seorang pahlawan sejati, atau malah menjadi sesosok ancaman yang membuat onar di tengah penduduk Seattle. Gamers dapat melakukan hal-hal baik yang direpresentasikan dengan ikon berwarna biru, atau mengacau yang akan mengisi Karma buruk dengan warna merah. Progresi Karma in-game tersebut masihlah berpengaruh untuk membuka skill-skill khusus dan pilihan Karma baik/buruk ada kalanya pula ditemui pada segmen tertentu yang mengharuskannya diambil untuk menentukan sekuens ceritanya. Kurang lebih, elemen ini secara garis besarnya masihlah sama dengan judul-judul pendahulunya.

next


Leave a Reply